DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Kebijakan Dividen terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (periode tahun 2012-2016)
PENGARANG:DIAN ARIFIN NOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-22


Noor, Dian Arifin., Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Kebijakan Dividen terhadap Kebijakan Hutang Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (periode tahun 2012-2016), Tesis, Jurusan Magister Manajemen, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Meina Wulansari Yusniar (Pembimbing Utama) dan Asrid Juniar (Pembimbing).

 

Penelitian ini telah bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan kebijakan dividen terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)  tahun 2012-2016.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian asosiatif. Sampel penelitian ditentukan berdasarkan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap kebijakan hutang, profitabilitas berpengaruh negative terhadap kebijakan hutang, sedangkan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang.

 

Kata Kunci : manufaktur, ukuran perusahaan, profitabilitas, kebijakan dividen,kebijakan hutang

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI