DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MODAL KERJA, TENAGA KERJA DAN PENGALAMAN (LAMA KERJA) TERHADAP PENDAPATAN NELAYAN BAGANG TANCAP DI KABUPATEN TANAH BUMBU (Studi Kasus Di Desa Wirittasi Kecamatan Kusan Hilir)
PENGARANG:NOR AMELIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-22


ABSTRAKSI

Nor Amelia(2020). Pengaruh Modal Kerja, Tenaga Kerja Dan Pengalaman (Lama Kerja) Terhadap Pendapatan Nelayan Bagang Tancap Di Kabupaten Tanah Bumbu (Studi Kasus Desa Wirittasi Kecamatan Kusan Hilir). Pembimbing: Ali Wardhana, SP, M.Si.

            Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) menganalisis pengaruh modal kerja, tenaga kerja dan pengalaman (lama kerja) secara bersama-sama terhadap pendapatan nelayan di Desa Wirittasi Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (2) faktor yang paling dominan mempengaruhi pendapatan nelayan bagang tanap di Desa Wirittasi Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

Responden penelitian adalah 41 pemilik kapal serta bagang di Desa Wirittasi Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Data diolah dengan  menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 16.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama faktor modal kerja, tenaga kerja dan pengalaman (lama kerja) berpengaruh terhadap pendapatan nelayan Bagang Tancap di Desa Wirittasi, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu. Variabel tenaga kerja (X2) adalah faktor yang memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap pendapatan nelayan bagang tancap di Desa Wirittasi Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.          

  Kata Kunci:  Modal Kerja, Tenaga Kerja, dan Pengalaman (lama kerja),

                       Pendapatan Nelayan Bagang Tancap   

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI