DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Modal, Tenaga Kerja, dan Bahan Baku Terhadap Pendapatan Industri Kain Tenun Pagatan di Kabupaten Tanah Bumbu
PENGARANG:NOVIA ARDANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-22


Novia Ardana, (2019) Pengaruh Modal, Tenaga Kerja, dan Bahan Baku terhadap Pendapatan Industri Kain Tenun Pagatan di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan(Studi Kasus Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu). Pembimbing : Dra. Hj. Siti Mutmainah Z, MT

Penelitian ini dilakukan untuk (1) menganalisis pengaruh modal, tenaga kerja, dan bahan baku terhadap pendapatan industry kecil kain tenun; (2) untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi pendapatan industri kain tenun.

Ruang lingkup penelitian ini mengambil wilayah studi kasus di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Sumber data berupa data primer yang diperoleh melalui wawancara dan kousioner yang akan diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda yang akan diuji melalui uji f (secara simultan) dan uji t (secara parsial).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal, tenaga kerja, dan bahan baku secara individual (parsial) maupun secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan industri kain tenun. Faktor yang paling dominan mempengaruhi pendapatan industri kain tenun adalah bahan baku.

Kata Kunci: Modal, Tenaga Kerja, Bahan Baku, Pendapatan Industri Kain Tenun.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI