DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PENGALAMAN, BIAYA OPERASIONAL DAN HASIL TANGKAPAN TERHADAP PENDAPATAN NELAYAN PURSE SEINE DI DESA PEJALA PAGATAN KECAMATAN KUSAN HILIR KABUPATEN TANAH BUMBU
PENGARANG:SHALEHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-22


ABSTRAKSI

Shaleha, NIM : 1610311320045, ‘’Pengaruh Pengalaman, Biaya Operasional dan Hasil Tangkapan Terhadap Pendapatan Nelayan Purse Seine di Desa Pejala Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu’',

Pembimbing I : Khairi Pahlevi, S.Pi, M.Si, NIP. 197207 222006 04 1003.

Penelitian ini dilakukan di Desa Pejala Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu dengan tujuan untuk mengetahui (1) untuk mengetahui apakah faktor Pengalaman, Biaya Operasional, dan Hasil Tangkapan secara bersama-sama berpengaruh terhadap  pendapatan Nelayan Purse Seine di Desa Pejala Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu ; (2) untuk mengetahui faktor apakah yang paling mempengaruhi pendapatan Nelayan Purse Seine di Desa Pejala Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Responden dalam penelitian ini adalah 20 orang nelayan di Desa Pejala Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji hipotesis dan uji asymsi klasik.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama faktor pengalaman, biaya operasional dan hasil tangkapan berpengaruh terhadap pendapatan nelayan purse seine di Desa Pejala Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Variabel hasil tangkapan (X3) adalah faktor yang paling mempengaruhi pendapatan nelyan purse seine di Desa Pejala Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

 

Kata Kunci : Pengalaman, Biaya Operasional, dan Hasil Tangkapan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI