DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS CURRENTS RATIO, DEBT TO ASSET RATIO, NET PROFIT MARGIN, RETURN ON ASSET DAN TOTAL ASSETS TURNOVER TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2018 Diajukan
PENGARANG:INDAH DEVITA RAHAYU
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-23


ABSTRAKSI

 

Indah Devita Rahayu (2019) Analisis Analisis  Currents Ratio, Debt To Asset Ratio, Net Profit Margin, Return On Asset Dan Total Assets Turnover Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia  Tahun 2014-2018. Pembimbing: Dwianto Mukhtar Latif, SE, M.Sc

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan interprestasi kondisi kinerja keuangan pada perusahaan telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2018.

Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif bersifat deskriptif. Kinerja keuangan diukur dengan menggunakan rasio keuangan: likuiditas (current ratio), rasio solvabilitas (debt to asset ratio), rasio profitabilitas ( return on asset) dan (net profit margin), dan rasio aktivitas (total asset turnover). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 5 perusahaan. Data penelitian ini diperoleh melalui website (www.idx.co.id)  dan (IDNFINANSIAL). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis rasio keuangan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 5 perusahaan yang menjadi sampel penelitian, 4 perusahaan yang mimiliki  kinerja keuangan yang kurang baik dari semua rasio keuangan.

Kata kunci: kinerja keuangan, Currents Ratio, Debt To Asset Ratio, Net Profit  Margin, Return On Asset Dan Total Assets Turnover.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI