DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH DIRECT MARKETING BUKALAPAK MELALUI E-MAIL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin) | |
PENGARANG | : | GUSTI ADITYA ISAMUR | |
PENERBIT | : | - | |
TANGGAL | : | 2017-09-28 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh direct
marketing bukalapak melalui e-mail sebagai variabel (X) terhadap keputusan
pembelian konsumen sebagai variabel (Y).
Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe penelitian
eksplanatif. Populasinya adalah mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat
banjarmasin sebanyak 25860 orang. Sampel yang diambil sebanyak 345 orang
dengan kriteria konsumen yang pernah dikirimi direct marketing melalui e-mail nya
oleh pihak Bukalapak. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster sampling.
Pengumpulan data menggunakan kuisioner, sedangkan analisis data menggunakan
analisis regresi linier sederhana dengan derajat kepercayaan 95%.
Hasil pengujian hipotesis didapatkan nilai Sig. diperoleh sebesar 0,000 < 0,05
dengan nilai t hitung 7,192, persamaan regresi Y= 12,582 + 0,349 dan nilai R2
sebesar 0,131 menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini, Ha diterima yaitu
terdapat pengaruh signifikan antara direct marketing bukalapak melalui e-mail
terhadap keputusan pembelian konsumen sehingga H0 ditolak. Direct marketing
secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 13,1%. Hasil
pengujian korelasi didapatkan nilai Sig. 0,000 < 0,05 yang berarti menunjukkan
bahwa terdapat hubungan antara variabel direct marketing dengan keputusan
pembelian konsumen.
Kata kunci: Direct Marketing, Keputusan Pembelian
NO | DOWNLOAD LINK |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI