DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH HARGA TERHADAP PEMBELIAN ULANG YANG DIMEDIASI OLEH PRIVATE LABEL PADA PRODUK AIR MINERAL MEREK INDOMARET KECAMATAN BANJARMASIN UTARA (Studi Pada Konsumen Indomaret Jalan Brigjen Hasan Basri)
PENGARANG:LATIFAH RAHMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-23


ABSTRAK Latifah Rahmi, D1A215047, 2020. Pengaruh Harga Terhadap Pembelian Ulang Yang Dimediasi Oleh Private Label Pada Produk Air Mineral Merek Indomaret Kecamatan Banjarmasin Utara (Studi Pada Konsumen Indomaret Jln. Brigjen Hasan Basri). Di bawah bimbingan Setio Utomo. Perkembangan ekonomi saat ini berkembang sangat pesat sehingga mengarah pada persaingan bisnis yang sangat ketat. Keberadaan pasar tradisional pun mulai tersaingi atau bahkan tergeser oleh adanya bisnis eceran modern atau ritel. Sejalan dengan pertumbuhan bisnis ritel, semakin tinggi pula tingkat persaingan antara para pelaku bisnis ritel. Para peritel tak mau hanya menjadi tempat menjual barang dari produsen lain. Banyak retailer mencoba untuk mengemas produk yang mereka jual dengan kemasan dari merek sendiri atau private label. hal ini akan menjadi pertimbangan yang penting bagi konsumen untuk melakukan pembelian ulang karena dalam mengmbil keputusan membeli kembali akan mempertimbangkan harga.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Terhadap Pembelian Ulang dengan Private Label sebagai Variabel Intervening pada Produk Air Mineral merek Indomaret Banjarmasin Utara (Studi Pada Konsumen Indomaret Jln. Brigjen Hasan Basri). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatory. Sampel penelitian ini berjumlah 110 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisa data menggunakan metode PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan program SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga (X) berpengaruh tidak signifikan terhadap Pembelian Ulang (Y) dengan nilai t-statistik 0.804<1.96 dan besar pengaruh 9.1%, Harga (X) berpengaruh signifikan terhadap Private Label (Z) dengan nilai tstatistik 11.265>1.96 dan besar pengaruh 68.3%, Private Label (Z) berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Ulang (Y) dengan nilai t-statistik 6.669>1.96 dan besar pengaruh 66.6%, dengan nilai GoF 0.58% (Besar).
 
Kata Kunci: Harga, Private Label dan Pembelian Ulang.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI