DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH GAYA MENGAJAR PRACTICE STYLE TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BOLA BESAR BASKET PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 2 BANJARBARU
PENGARANG:JUJUK AGUNG WIRANTO
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-23


ABSTRAK

 

JUJUK AGUNG WIRANTO, NIM A1D115215, 2019, Pengaruh Gaya Mengajar Practice style Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Passing Bola Besar Basket Pada Peserta Didik Kelas VVI SMP Negeri 2 Banjarbaru. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : (I) Drs. Abd. Hamid, M.Pd (II) Dr. Mashud, S.Pd.,M.Pd.

            Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui “ Pengaruh Gaya Mengajar Practice Style Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Passing Bola Besar Basket Pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 2 Banjarbaru                                                                                                Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode experiment semu atau pre experimental design. Dengan teknik one grup pretest – postest desaign.                       Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Banjarbaru yang berjumlah 352 orang. Dan yang menjad sampel adalah Kelas yang Berjumlah 32 orang.                                                                                                        Berdasarkan hasil perhitungan uji t dua rata-rata ( two sample for means ) sebesar t = 0,02 ≤ 2,042 ( α = 0,05, n=30 ) terdapat pengaruh secara positif antara perlakuan ( treatment ) yang diberikan dengan metode mengajar practice style terhadap peningkatkan hasil psikomotorik gerak passing pada permainan bola besar basketpada peserta didik kelas VIII SMPN 2 Banjarbaru.

 

Kata Kunci: Gaya Mengajar Practice Style, Passing Bola Besar Basket

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI