DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KESULITAN MAHASISWA DALAM PEMBUATAN PROPOSAL PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA KEWIRAUSAHAAN (PKM-K) PADA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI
PENGARANG:Riska Octaviarinda
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-23


ABSTRAK

 

Octaviarinda, Riska. 2019. Kesulitan Mahasiswa Dalam Pembuatan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) Pada Prodi Pendidikan Ekonomi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Lambung Mangkurat Pembimbing I: Dr. Hj. Sri Setiti, MM., dan Pembimbing II: Mahmudah Hasanah., M.Pd

PKM merupakan program yang di ikuti oleh FKIP ULM ditujukan untuk mahasiswa-mahasiswi dalam memberi saluran pada kreativitas untuk berkembang salah satunya bidang PKMK. PKMK adalah program pengembangan kreativitas mahasiswadalamberwirausaha.penelitianinibertujuanuntukmengetahuiapasaja kesulitan dalam pembuatan proposal PKM kewirausahaan mahasiswa pendidikan ekonomi.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2014. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, Penelitian ini menggunakanteknikpengumpulandataberupawawancaradenganalatpengumpul data berupa pedomanwawancara.

Hasil penelitian ini menunjukkan faktor penyebab kesulitan mahasiswa dalampembuatanproposalPKMadatigafaktorinternyaitumahasiswamengalami kesulitan dalam menentukan ide, mahasiswa mengalami kesulitan dalam menentukan judul, dan mahasiswa pesimis dan dua faktor ekstren yaitumahasiswa tidak memiliki teman kerjasama, dan kurangnya sosialisasi PKMdikampus.

 

 

 

 

 

 

Kata Kunci : Kesulitan, PKM, PKMK.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI