DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI PRODUKTIVITAS ALAT GALI MUAT DAN ALAT ANGKUT DITINJAU BERDASARKAN RENCANA PENAMBANGAN BULAN JULI 2019 FLEET EX.266 PIT SM-A6 DI PT. SIMS JAYA KALTIM, JOBSITE PT. KIDECO JAYA AGUNG, KECAMATAN BATU SOPANG DESA BATU KAJANG, KABUPATEN PASER, PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
PENGARANG:RIDHO HADY MAHFUZH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-23


 

PT Sims Jaya Kaltim membuat perencanaan penambangan dimulai dari rencanasequence tahunan, rencana sequence triwulan, rencana sequence bulanan, rencana mingguan dan harian.dPada realisasinya seringkali ditemukan ketidaksesuaian antara rencana dan kondisi aktual dilapangan. Ketidaksesuaian ini diketahui setelah dilakukan evaluasi di akhir shift dan di akhir bulan.aTujuan mengevaluasi rencana penambangan untuk mengetahui mengapa dan dimana saja ketidaksesuaian itu terjadi..Alat mekanis produksi merupakan parameter penting dalam pencapaian targetproduktivitas.aalat mekanis yang berperan adalah alat gali muat dan alat angkut. Untuk mengetahui hasil produksi maka perlu menghitung produktivitas alat mekanis tersebut.

Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengukuran aktual di lapangan, bertujuan untuk mendapatkan hasil pada waktu saat ini. Metodepengukuran aktuallditerapkan dengan tiga langkah. Langkah pertama mempelajari dan membaca berbagai sumber infomasi seperti buku, diktat kuliah, dan jurnal. Langkah kedua, pengumpulan data yang dilakukan dengan dua cara yaitu pengamatan lapangan dan penggunaan dataaperusahaan, langkah ketiga memberikan rekomendasi dan simulasi agar mendapat hasil yang diinginkan.

Infrensi yang diperoleh pada produktivitassalat gali muattHT 2500-6 (EX266)ssebesar 824.38 bcm/jam. Sedangkan produktivitas alataangkutaCAT 777E sebesar 73.2 bcm/jam. Target Produktivitas HT 2500-6 (EX266) sebesar 880 bcm/jam dan CAT 777E sebesar 88 bcm/jam. Hasil yang didapatkan belum mencapai target maka harus dilakukan evaluasi agar mencapai target perusahaan.

 

Kata-kata Kunci : Penambangant, produktivitast, produksi, Sequence .

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI