DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EFEKTIFITAS MEDIA PAPAN HURUF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PERMULAAN ANAK AUTIS KELAS V SLB NEGERI 1 MARTAPURA
PENGARANG:M. NOOR FAJRI HAKIKI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-24


ABSTRAK

Kemampuan menulis permulaan pada anak autis SLBN 1 Martapura yang duduk di kelas V masih rendah, hasil pengamatan menunjukkan bahwa anak autis ini masih sulit membentuk berbagai huruf, hasil tulisan masih belum rapi dan terlihat dari tulisan yang tidak proposional. Berbagai permasalahan tersebut perlu dilakukan pemecahan masalah melalui metode atau perancangan media yang dapat meningkatan kemampuan menulis permulaan anak autis  menggunakan media papan huruf alphabet, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan menggunakan efektifitas media papan huruf untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan siswa autis kelas V SLBN 1 Martapura. Siswa autis masih belum mampu menulis dengan baik dan benar dengan begitu peneliti meangkat tentang media papan huruf. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dimana data-data yang dihasilkan berupa statistik. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Exsperimental Design. Bentuk desain eksperimen ini merupakan proses dari true expremental design yang peneliti gunakan dalam quasi eksperimen adalah time series design. Dalam time series design digunakan  penelitian tidak dapat dipilih secara acak.Berdasarkan hasil penelitan dan pembahasan dapat dibuktikan dengan hasil kemampuan anak yaitu hasil pretest O?=30, O?=30, O?=40, O?=40 dan hasil  posttest O?=60, O?=70, O?=90, O?=90. Sehingga media Papan Huruf efektif terhadap kemampuan menulis permulaaan anak autis kelas V di SLBN 1 Martapura

 Kata Kunci :Media Papan Huruf, Kemampuan Menulis Permulaan Siswa Autis

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI