DIGITAL LIBRARY



JUDUL:pengaruh belanja modal, belanja non modal, penanaman modal asing (PMA) , dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Kalimantan Selatan
PENGARANG:HANIFAH SAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-24


Hanifah Safitri (2020). Pengaruh Belanja Modal, Belanja Non Modal, Penanaman Modal Asing (PMA), dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) terhadap Tingkat Kemiskinan di Provinsi Kalimantan Selatan. Pembimbing: Drs. H. Muhammad Saleh, MP.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari belanja modal, belanja non modal, Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder dari Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2008-2017. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan data time series.

Hasil penelitian ini berdasarkan analisis regresi yaitu belanja modal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan Kalimantan Selatan, belanja non modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tingkat kemiskinan Kalimantan Selatan, PMA berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan Kalimantan Selatan, dan PMDN berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap tingkat kemiskinan Kalimantan Selatan.

Kata Kunci: Kemiskinan, Belanja Modal, Belanja Non Modal, Penanaman Modal Asing, Penanaman Modal Dalam Negeri.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI