DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK KELURAHAN KERTAK HANYAR I KECAMATAN KERTAK HANYAR KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:SAHIRUDIN
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-01-26


Kata Kunci : Aparatur, Kinerja, Pelayanan Publik
Terkait dengan hal pemberian layanan kepada masyarakat kepada masyarakat pihak Kelurahan yang merupakan salah satu unsur perangkat daerah yang secara lansung melayani masyarakat mempunyai kewajiban memberikan pelayanan yang terbaik. Namun akhir – akhir ini pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah di Kelurahan Kertak Hanyar I mendapat keluhan dari masyarakat. Bentuk keluhan masyarakat tersebut antara lain, keterlambatan aparatur, tidak adanya kepastian penyelesaian layanan, adanya calo serta petugas atau aparatur yang sering tidak di tempat kerja. Atas dasar hal tersebut penulis tertarik untuk melaksanakan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kinerja Aparatur Sipil Negara serta faktor – faktor yang mempengaruhi dalam memberikan pelayanan publik di Kelurahan Kertak Hanyar I.
Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang mana pendekatan penelitiannya dilakukan secara kualitatif serta proses pengumpulan datanya dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil Penelitian dapat disimpulkan secara umum Kinerja Aparatur Sipil Negara di Kelurahan Kertak Hanyar I dalam memberikan pelayanan publik masih belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat hal ini dapat dilihat dari pendaftaran layanan yang mengalami keterlambatan, pemeriksaan berkas layanan, pengolahan berkas yang tidak sesuai standar layanan serta penerbitan berkas layanan yang estimasi penyelesaian berkasnya tidak jelas, sedangkan faktor yang mempengaruhi berupa faktor individu, lingkungan, kepemimpinan dan teknologi juga berpengaruh terhadap rendahnya kinerja Aparatur Sipil Negara di Kelurahan Kertak Hanyar I.
Dalam rangka meningkatkan Kinerja Aparatur Pemerintah Kelurahan Kertak Hanyar I sangat diharapkan kepada para aparatur agar mengubah prilaku datang terlambat, penyelesaian pelayanan yang tepat waktu serta aparatur yang harus berada ditempat saat jam kerja dan Lurah Kelurahan Kertak Hanyar I harus selalu memberikan motivasi serta meninjau pekerjaan para aparaturnya agar tercipta pelayanan yang baik sesuai dengan standar pelayanan minimal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI