DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ORGAN PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN TALKING STICK DI KELAS V SDN TATAH LAYAP BARU KAB. BANJAR | |
PENGARANG | : | KURSANI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-01-27 |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktitas siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa materi Organ peredaran darah pada manusia menggunakan kombinasi model Problem Based Learning dan Talking Stick. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan empat kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada pertemuan IV mencapai skor 91,67 kriteria sangat baik. Aktivitas siswa pada pertemuan IV mencapai 80,56% kriteria aktif dan sangat aktif. Ketuntasan klasikal hasil belajar siswa pada akhir pertemuan IV mencapai 100%. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning dan Talking Stick dapat meningkatkan aktivitas siswa pada materi penyajian data kelas V SDN Tatah Layap Baru Kab. Banjar dan hipotesis dapat diterima.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI