DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI SISTEM DAN PROSEDUR PENGENDALIAN INTERNAL PERSEDIAAN CV. LUCKY FROZEN FOOD BANJARMASIN
PENGARANG:AULIA RAHMAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-27


ABSTRAKSI

 

Aulia Rahmah, (2019) Evaluasi Sistem dan Prosedur Pengendalian Internal Persediaan CV. Lucky Frozen Food Banjarmasin. Pembimbing : Rano Wijaya, SE, M.Si, M.Fin

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem dan prosedur pengendalian internal yang diterapkan dan yang seharusnya dilakukan oleh CV. Lucky Frozen Food Banjarmasin. Penelitian ini juga dimaksud untuk menganalisis kelemahan-kelemahan yang terdapat dalam perusahaan.

Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif yaitu menggambarkan dan menginterpretasikan sistem dan prosedur pengendalian internal persediaan. Objek penelitianpada CV. Lucky Frozen Food Banjarmasin. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data kualitatif dan data sekunder. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan cara wawancara dan dokumentasi. Keseluruhan data yang diperolehdianalisis secara deskriptif dan dibandingkan dengan teori-teori yang relevan untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Lucky Frozen Food Banjarmasin dalam sistem dan prosedur pengendalian internal persediaan memiliki perangkapan fungsi dan stok fisik yang tidak sesuai dengan SOP yang dimiliki CV. Lucky Frozen Food. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya tindak akuratnya informasi perusahaan.

 

Kata Kunci: Sistem, Prosedur, Persediaan, Pengendalian Internal.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI