DIGITAL LIBRARY



JUDUL:METODE PENCATATAN DAN PENILAIAN TERHADAP PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA CV. LUCKY FRESH FOOD BANJARMASIN
PENGARANG:INTAN PERMATA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-27


ABSTRAKSI

 

Intan Permata Sari, (2019) Metode Pencatatan dan Penilaian Terhadap Persediaan Barang Dagang Pada CV. Lucky Fresh Food Banjarmasin. Pembimbing : Drs. Nurdin, M.Si, Ak, CA

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana metode pencatatan dan penilaian terhadap persediaan barang dagang yang diterapkan dan yang seharusnya dilakukan oleh CV. Lucky Fresh Food Banjarmasin.

Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif. Objek penelitianpada CV. Lucky Fresh Food Banjarmasin. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, dengan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Keseluruhan data yang diperolehdianalisis secara deskriptif dan dibandingkan dengan teori-teori yang relevan untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV. Lucky Fresh Food Banjarmasin belum menerapkan metode pencatatan dan penilaian yang sesuai, sehingga disarankan untuk melakukan pencatatan persediaan metode perpetual, dan penilaian persediaan metode FIFO (first in first out).

 

Kata Kunci: Metode Pencatatan, Penilaian, Persediaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI