DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, TOTAL ASSETS TURNOVER DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP HARGA SAHAM ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN LQ 45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2017 )
PENGARANG:AHRUNA RAFI I
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-27


Ahruna Rafi’i (2019). Pengaruh Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turnover (TATO) dan Return On Equity (ROE) terhadap Harga Saham ( Studi Empiris pada Perusahaan LQ 45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017 ). Pembimbing: Yohana Yustika Sari.

 

Penelitian ini dilakukan untuk (1) Menguji dan menganalisis pengaruh Current Ratio (CR) terhadap harga saham perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (2) Menguji dan menganalisis pengaruh Debt To Equity Ratio(DER) terhadap harga saham perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (3) Menguji dan menganalisis pengaruh Total Assets Turnover (TATO) terhadap harga saham perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dan (4) Menguji dan menganalisis pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap harga saham perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Sampel dalam penelitian ini sebanyak 29 perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2017. Data diolah dengan teknik Analisis Regresi Linier Berganda dengan Uji Kelayakan Model (Koefisien Korelasi (R), Koefisien Determinasi (R2), dan Uji F), Uji Asumsi Klasik (Uji Multikolonieritas, Uji Autokorelasi, Uji Heteroskedastisitas, dan Uji Normalitas), dan Uji Hipotesis (Uji t).

Hasil penelitian ini adalah (1) Current Ratio (CR)berpengaruh terhadap harga saham, (2) Debt To Equity Ratio (DER) berpengaruh terhadap harga saham, (3) Total Assets Turnover (TATO) berpengaruh terhadap harga saham, dan (4) Return On Equity (ROE) berpengaruh terhadap harga saham.

 

Kata Kunci: Current Ratio (CR), Debt To Equity Ratio (DER), Total Assets Turnover (TATO), Return On Equity (ROE) dan Harga Saham.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI