DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI PERUBAHAN SISTEM PENERIMAAN NEGARA DARI MANUAL KE DIGITAL TERHADAP TRANSAKSI SETORAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA (KPPN) KOTA BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:NORFITA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-29


Pembahasan ini dilakukan untuk mengetahui  MPN manual ke digital dan mengetahui transaksi setoran pajak ke KPPN Banjarmasin. Kesimpulan ini bertujuan untuk pemerisaan data pada satker yang bertujuan untuk menginput data pada bagian seksi Bank  dan membawa berkas dokumen SPM (Surat Perintah Membayar) untuk dipriksa oleh petugas seksi Bank agar mengetahui sejumlah uang yang ditransfer ke kas Negara kepada rekening  sesuai tagihan yang ada di KPPN Banjarmasin setelah itu dipriksa oleh petugas seksi Bank bukti setoran terdata di aplikasi konfirmasi sejumlah uang terlihat dan dicetak akan dijadikan bukti bahwa uang selesai ditransfer.

Satuan Kerja atau lebih dikenal dengan sebutan Satker merupakan instansi yang menjadi cikal bakal munculnya Badan layanan Umum (BLU) dengan syarat-syarat yang berlaku. Satker merupakan unit kerja yang dibentuk pemerintah sebagai upaya memberikan layanan kepada masyarakat untuk  memperoleh pendanaan dari pemerintah. Dalam melaksanakan fungsinya dengan benar, satker dapat  menggunakan dana yang berasal dari pemerintah maupun melakukan pungutan kepada masyarakat atas barang/jasa yang telah diberikan, dengan adanya catatan adanya aturan tarif. Secara berkala satker diwajibkan membuat laporan realisasi anggaran untuk dapat dinilai kinerjanya berdasarkan produktivitas, efisiensi, dan efektivitasnya. Demi mencapai ketiga indikator penilaian kinerja tersebut, satuan kerja yang memiliki semua data diri masing-masing untuk melaporkan penerimaan Negara atau kas Negara ke KPPN untuk memperoleh bukti setoran yang telah disetor ke Bank atau Pos persepsi, dan memasukan data diri masing-masing satker ke bagian seksi bank untuk merekonsiliasi penginputan data satker.dan surat setoran pajak pun terdata dan satker bisa melihat gaji atau tunjangan yang telah diterima di kas Negara transaksi pun tertera dilembar kertas yang telah di cetak melalui aplikasi konfirmasi dibagian seksi bank.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI