DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Profitabilias, Leverage, Intensitas Persediaan, Intensitas Aset Tetap dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)
PENGARANG:MUHAMMAD RIFQI HABIBIE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-30


ABSTRAKSI

Muhammad Rifqi Habibie (2019). Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Intensitas Persediaan, Intensitas Aset Tetap, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018).Pembimbing: Norlena

 

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Leverage, Intensitas Persediaan, Intensitas Aset Tetap, dan Ukuran Perusahaan terhadap agresivitas pajak. Penelitian ini menggunakan profitabilitas, leverage, intensitas persediaan, intensitas aset tetap, dan ukuran Perusahaansebagai variabel independen, danagresivitas pajak sebagai variabel dependen.

            Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor Consumer Goods Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018. Sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi berdasarkan kriteria tertentu, dan total sampel 20 perusahaan dengan periode 2016 hingga 2018. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS for windows 23.00.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak, leverage tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, intensitas persediaan tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, intensitas aset tetap tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap agresivitas pajak.

 

Kata Kunci: profitabilitas, leverage, intensitas persediaan, intensitas aset tetap, ukuran perusahaan, agresivitas pajak

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI