DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Sistem Informasi Manajemen, Kepatuhan Pada Regulasi, Komitmen Organisasi, Kualitas Aparatur Daerah dan Peranan Pimpinan Terhadap Efektivitas Pengelolaan Barang Milik Daerah (studi pada SKPD di Kabupaten Barito Kuala)
PENGARANG:SRI MURDIANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-01-30


ABSTRAKSI

Sri Murdianah (2020). Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Sistem Informasi Manajemen, Kepatuhan Pada Regulasi, Komitmen Organisasi, Kualitas Aparatur Daerah Dan Peranan Pimpinan Terhadap Efektivitas Pengelolaan Barang Milik Daerah (Studi pada SKPD di Kabupaten Barito Kuala). Pembimbing 1: Dr. Kadir, Drs, M.Si, Ak, CA. Pembimbing 2: H. Kasyful Anwar, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel pemanfaatan teknologi sistem informasi manajemen, kepatuhan pada regulasi, komitmen organisasi, kualitas aparatur daerah dan peranan pimpinan terhadap efektivitas pengelolaan barang milik daerah.

Penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 47 SKPD yang ada di Kabupaten Barito Kuala. Masing-masing SKPD diwakili 3 (tiga) responden untuk mengisi kuesioner yang terdiri dari  pelaksana pengelola barang milik daerah yaitu kepala SKPD, penatausahaan pengguna barang dan pengurus barang SKPD, sehingga diperoleh sampel sebanyak 141 orang. Analisis data menggunakan regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi sistem informasi manajemen, kepatuhan pada regulasi, kualitas aparatur daerah dan peranan pimpinan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pengelolaan barang milik daerah, sedangkan komitmen organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pengelolaan barang milik daerah.

 

Kata kunci:    pemanfaatan teknologi sistem informasi manajemen, kepatuhan pada regulasi, komitmen organisasi, kualitas aparatur daerah, peranan pimpinan, efektivitas pengelolaan barang milik daerah.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI