DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI SISTEM PEMBAYARAN GAJI KARYAWAN PADA PT.KALIMANTAN PRIMA PERSADA
PENGARANG:EMA LORENZA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-03


ABSTRAK

 

Gaji mengambil peranan yang sangat penting dalam sebuah perusahaan karena upah merupakan salah satu faktor pendorong dalam kinerja karyawan sebuah perusahaan. Sistem administrasi penggajian memerlukan perhatian khusus karena gaji merupakan komponen yang penting dalam manajemen suatu perusahaan, khususnya bagi para karyawan. PT Kalimantan Prima Persada (KPP) telah berdiri sejak tahun 2003 dan telah mencapai kinerja yang optimal terkemuka kontribusi yang sangat baik di industri pertambangan. Hasil observasi awal dengan pimpinan perusahaan diketahui sistem penggajiannya belum efektif dan efisien dan belum memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) , hal ini bisa dilihat di perusahaan hanya memiliki staf adminitrasi dalam proses pemberian gaji karena belum terdapat bagian keuangan yang berfungsi mengatur gaji pegawai dan bagian akuntansi yang harusnya membuat bukti kas keluar dalam proses penerimaan gaji dan belum sepenuhnya menggunakan sistem komputerisasi.

Perusahaan belum memilki prosedur pembayaran gaji yang efektif dan efisien serta perusahaan tidak melibatkan fungsi akuntansi dalam melaksanakan transaksi pembayaran gaji. Sistem perhitungan gaji belum sepenuhnya menggunakan sistem komputerisasi menyebabkan kesulitan untuk menghitung data gaji karyawan.

Dengan adanya penerapan sistem baru akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja yang dilakukan para karyawan di PT.Kalimantan Prima Persada

 

 

Kata Kunci : Gaji, Implementsi, Sistem

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI