DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS KUALITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI DITINJAU DARI KOMPETENSI PROFESIONAL PADA MTsN 4 HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:MUHAMMAD RIZKIANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-04


ABSTRAK

MUHAMMAD RIZKIANSYAH, NIM A1D115021, Analisis Kualitas Guru Pendidikan Jasmani ditinjau dari Kompetensi Profesional Pada MTsN 4 Hulu Sungai Tengah. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing I Dr. Herita Warni, M.Pd. (II) Dr. H. Syamul Arifin, M.Pd.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kompetensi profesional guru pendidikan jasmani pada MTsN 4 Hulu Sungai Tengah. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam  penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani pada MTsN 4 Hulu Sungai Tengah. Instrumen yang digunakan berupa wawancara, observasi, dokumentasi dan lembar penilaian RPP.

  Berdasarkan pembahasan pada analisis kualitas guru pendidikan jasmani ditinjau dari kompetensi profesional peneliti menyimpulkan bahwa kedua subjek pada penelitian ini masih sangat banyak yang harus dipenuhi, sehingga dapat dikatakan bahwa kedua guru pendidikan jasmani pada MTsN 4 Hulu Sungia Tengah tersebut secara kualitas ditinjau dari kompetensi profesional dinyatakan belum tercapai sesuai dengan acuan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi dan Kompetensi Guru.

 

Kata Kunci:Analisis, Kualitas, dan Kompetensi Profesional

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI