DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5 FASE DI KELAS X SMA NEGERI 11 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
PENGARANG:ISNANI HAYATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-11


ABSTRAK

Telah dilaksanakan penelitian tentang meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi reaksi reduksi dan oksidasi melalui model pembelajaran Learning Cycle 5 Fase di kelas X SMA Negeri 11 Banjarmasin tahun pelajaran 2018/2019 dengan jumlah peserta didik sebanyak 35 orang yang terdiri dari 17 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk  (1) meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik, dan (2) mengetahui respon peserta didik terhadap penerapan model pembelajaran Learning Cycle 5 Fase. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan 2 pertemuan untuk siklus 1 dan 1 pertemuan siklus 2. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi serta refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi (1) peningkatan pada hasil belajar kognitif peserta didik, dan (2) respon positif  peserta didik terhadap penggunaan model pembelajaran Learning Cycle 5 fase.

 

Kata kunci:Learning Cycle 5 Fase, reaksi reduksi dan oksidasi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI