DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5 FASE DI KELAS X SMA NEGERI 11 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 | |
PENGARANG | : | ISNANI HAYATI | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-02-11 |
ABSTRAK
Telah dilaksanakan penelitian tentang meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi reaksi reduksi dan oksidasi melalui model pembelajaran Learning Cycle 5 Fase di kelas X SMA Negeri 11 Banjarmasin tahun pelajaran 2018/2019 dengan jumlah peserta didik sebanyak 35 orang yang terdiri dari 17 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik, dan (2) mengetahui respon peserta didik terhadap penerapan model pembelajaran Learning Cycle 5 Fase. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan 2 pertemuan untuk siklus 1 dan 1 pertemuan siklus 2. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi serta refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi (1) peningkatan pada hasil belajar kognitif peserta didik, dan (2) respon positif peserta didik terhadap penggunaan model pembelajaran Learning Cycle 5 fase.
Kata kunci:Learning Cycle 5 Fase, reaksi reduksi dan oksidasi
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI