DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA DI DESA MANARAP BARU KECAMATAN KERTAK HANYAR KABUPATEN BANJAR TAHUN 2018
PENGARANG:RONI BAHRUNAZARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-12


ABSTRAKSI

 

Roni Bahrunazari, (2020) Analisis Pengelolaan Keuangan Desa  di Desa Manarap Baru Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar. Pembimbing : Muhammad Hudaya, SE, MM, Ph.D

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Pengelolaan Keuangan Desa di Desa Manarap Baru Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar Tahun 2018 telah sesuai dengan Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

            Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menganalisis Pengelolaan Keuangan Desa. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini adalah Pjs Desa Manarap Baru, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan.

            Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Desa Manarap Baru telah menerapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Pengelolaan Keuangan Desa pada tahapan Pelaporannya dan belum menerapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Pengelolaan Keuangan Desa pada tahapan Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, dan Pertanggungjawaban.

Kata Kunci: Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan, Pertanggungjawaban.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI