DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PT AMBAPERS BANJARMASIN
PENGARANG:NAJMIA YUDINDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-13


 

ABSTRAK

 

 

 

Najmia Yudinda, (2019) Evaluasi Sistem Informasi Akuntansi Pada PT AMBAPERS Banjarmasin. Pembimbing : H. Rano Wijaya, SE, M.Si, M.Fin

 

 

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem informasi akuntansiyang diterapkan dan yang seharusnya dilakukan oleh PT. Ambapers Banjarmasin.

 

Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif yaitu menggambarkan dan menginterpretasikan sistem informasi akuntansi. Dengan objek penelitian pada PT. Ambapers Banjarmasin. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data kualitatif dan data sekunder. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan cara wawancara dan dokumentasi. Dari keseluruhan data yang diperoleh dalam penelitian ini akan dianalisis secara deskriptif dengan menggunakan teori-teori yang relevan serta penelitian-penelitian terdahulu yang berguna untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam penelitian ini.

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengolahan data pada sistem informasi akuntansi PT. Ambapers sudah dilakukan secara terkomputerisasi menggunakan Sistem Informasi Usaha dan Keuangan. Dalam sistem informasi akuntansi yang digunakan PT. Ambapers, belum terdapat transaksi verifikasi berjenjang. Verifikasi berjenjang dimaksud yaitu dari verifikasi berjenjang dalam sistem administrator sampai dengan direktur. Sehingga hal tersebut dapat menimbulkan risiko fraud dalam laporan keuangan. Salah satu risiko fraud yang dapat terjadi adalah penyelewengan dikarenakan ada kesempatan serta kurangnya fungsi kontroldari pimpinan perusahaan.

 

 

 

Kata Kunci: Sistem, Akuntansi, Verifikasi Berjenjang, Sistem Pengendalian Internal

 

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI