DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI TERHADAP TINGKAT KESEGARAN JASMANI PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR KECAMATAN LANDASAN ULIN
PENGARANG:MUHAMMAD NOOR ARIFIN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-13


MUHAMMAD NOOR ARIFIN. NIM. A1D112309 “Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Terhadap Tingkat Kesegaran Jasmani Peserta Didik Sekolah Dasar Kecamatan Landasan Ulin”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.  Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I). Dr. Rahmadi, S.Pd, M.Pd (II) Edwin Wahyu Dirgantoro, S.Or, M.Pd

 

 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik persepsi guru pendidikan jasmani terhadap tingkat kesegaran jasmani peserta didik sekolah dasar di Kecamatan Landasan Ulin.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data berupa dokumentasi.

Populasi dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani sekolah dasar di Kecamatan Landasan Ulin yang berjumlah 22 orang di 12 sekolah dan yang menjadi sample adalah guru yang telah mempunyai pangkat pegawai negeri sipil yang berjumlah 12 orang. Menggunakan teknik sampling random purposive dengan model pengambilan sample dengan teknik non random sampling.

Hasil penelitian diperoleh persepsi guru pada kategori baik sekali (BS) berjumlah 2 orang dengan persentase 16,67%; pada kategori baik (B) berjumlah 9 orang dengan persentase 75%; pada kategori cukup baik (CB) berjumlah  1 orang dengan persentase 8,33%; namun tidak adanya kesesuaian persepsi guru terhadap tingkat kesegaran jasmani peserta didik dengan RPP yang telah dibuat.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi guru pendidikan jasmani terhadap tingkat kesegaran jasmani peserta didik sekolah dasar Kecamatan Landasan Ulin yang di kaji dari penilaian RPP guru tidak adanya kesesuaian.

 

Kata Kunci:Persepsi, guru pendidikan jasmani terhadap tingkat kesegaran jasmani peserta didik, sekolah dasar Kecamatan Landasan Ulin.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI