DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS DAN EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PERSEDIAAN OBAT DI APOTEK PUSKESMAS BANJARMASIN INDAH
PENGARANG:VIYA GUSTINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-16


ABSTRAKSI

 

 

 

Viya Gustini (2019) Analisis dan Evaluasi Sistem Pengendalian Intern Persediaan Obat di Apotek Puskesmas Banjarmasin Indah. Pembimbing I : Dra. Sustinah Limarjani, SH, MM, Ak, CA. Pembimbing II : Pusvita Indria Mei Susilowati, SE, M.SA, Ak, CA.

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran yang jelas mengenai pelaksanaan sistem pengendalian intern terhadap persediaan. Penelitian ini dilakukan di Apotek Puskesmas Banjarmasin Indah yang bergerak dibidang jasa kesehatan.

 

            Teknik analisis data menggunakan metode analisis deskriptif terhadap kondisi obyektif penelitian. Jenis data yang digunakan oleh penulis yaitu data kualitatif dan sumber data yang digunakan yaitu data sekunder dimana teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.

 

 

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa Apotek Puskesmas Banjarmasin Indah masih belum menerapakan pengendalian intern persediaan yang cukup memadai untuk mencegah atau memperkecil kemungkinan terjadinya penyelewengan. Sebagaimana permasalahan yang dihadapi oleh Apotek Puskesmas Banjarmasin Indah masih terdapatnya perangkapan tugas seperti fungsi di bagian kamar obat yang melakukan penerimaan obat merangkap sebagai fungsi penyimpanan, masih adanya informasi dan komunikasi yang masih belum maksimal.

 

 

Kata kunci: Sistem Pengendalian Intern, Penerimaan dan Pengeluaran Persediaan Obat

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI