DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2013-2017)
PENGARANG:GUSTI AYU LAKSM PRATIWI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-16


Gusti Ayu Laksmi Pratiwi (2019) Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility. Pembimbing: Dr. Wahyudin Nor, SE, M.Si, Ak, CA.

Adanya penelitian ini dimaksudkan agar dapat mengetahui dan memperoleh bukti secara empiris mengenai ada tidaknya pengaruh dari ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, kinerja keuangan, serta tipe industri terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan-perusahaan manufaktur yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2013-2017.

Metode pendekatan kuantitatif digunakan pada penelitian ini sebagai alat untuk melakukan analisis terhadap hal-hal yang diduga mempengaruhi pengungkapan CSR. Data sekunder dijadikan sebagai teknik yang digunakan untuk melakukan pengumpulan data. Seluruh perusahaan manufaktur yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017 dijadikan sebagai populasi yang digunakan dalam penelitian. Kemudian ditarik sampel menggunakan purposive sampling hingga memperoleh sebayak 17 perusahaan yang memenuhi kriteria.

Hasil penelitian menunjukkan jika profitabilitas dan kinerja lingkungan memiliki pengaruh terhadap pengungkapan CSR, sedangkan ukuran perusahaan, leverage, dan tipe industri tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan CSR di perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI 2013-2017

Kata kunci:Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Kinerja Lingkungan, Tipe Industri, Pengungkapan Corporate Social Responsibility

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI