DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Pajak Penghasilan (PPh), Kepemilikan Asing, dan Ukuran Perusahaan terhadap Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014 - 2018)
PENGARANG:Enggi Septiar Raras Santi
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-17


Enggi Septiar Raras Santi, (2019), Pengaruh Pajak Penghasilan, Kepemilikan Asing, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Transfer Pricing (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014 – 2018) Pembimbing : Dr. Novita Weningtyas Respati, Se, M.Si, Ak, Ca.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pajak penghasilan, kepemilikan asing, dan ukuran perusahaan terhadap transfer pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014 – 2018.

Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 – 2018.  Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 110 perusahaan tahun 2014 -2018. Data diperoleh melalui data sekunder yaitu laporan tahunan perusahaan manufaktur. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi logistik.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pajak penghasilan berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing sedangkan variabel kepemilikan asing dan variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap transfer pricing.

 

Kata Kunci : Pajak Penghasilan, Kepemilikan Asing, Ukuran Perusahaan, Transfer Pricing

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI