DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Informasi Keuangan dan Non Keuangan Terhadap Tingkat Underpricing (Studi pada Perusahaan yang Melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016)
PENGARANG:HISMI YUNITAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-17


ABSTRAKSI

Hismi Yunitawati, (2019) Pengaruh Informasi Keuangan dan Non Keuangan Terhadap Tingkat Underpricing (Studi pada Perusahaan yang Melakukan Initial Public Offering (IPO) di BEI Tahun 2014-2016). Pembimbing I: Sufi Jikrillah. Pembimbing II: Fahmi Roy Dalimunthe.

            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh informasi keuangan dan non keuangan terhadap tingkat underpricing di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ukuran perusahaan, Return on Assets (ROA), Earning Per Share (EPS), dan reputasi underwriter berpengaruh terhadap tingkat underpricing saham.

            Jenis penelitian ini adalah kausal atau sebab akibat. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Penelitian ini menggunakan 35 perusahaan sebagai sampel yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan menggunakan analisis regresi linear berganda sebagai teknik analisis data.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan reputasi underwriter berpengaruh signifikan terhadap tingkat underpricing saham. Sedangkan Return on Assets (ROA) dan Earning Per Share (EPS) tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat underpricing saham.

Kata Kunci      : Underpricing, Ukuran Perusahaan, Return on Assets (ROA), Earning Per Share (EPS), Reputasi Underwriter

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI