DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENERAPAN SISTEM AKUNTASI PENJUALAN KREDIT PADA AGEN ELEKTRONIK WAHYU BANJARMASIN
PENGARANG:DINDA HANDAYANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-17


PENERAPAN SISTEM AKUNTASI PENJUALAN KREDIT PADA AGEN ELEKTRONIK WAHYU BANJARMASIN

 

 

DINDA HANDAYANI

(Universitas Lambung Mangkurat)

 

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian yang telah dilakukan yaitu bertujuan sebagai prosedur yang membentuk sistem penjualan kredit pada Agen Elektronik Wahyu Banjarmasin. Penulis juga membuat dalam penelitian ini juga ada terdapat gambaran dan permasahalan yang akan di bahas dari penulis tersebut . Dan juga penulis dapat menggunakan teknik analisi deskriptif yaitu menyambungkan sumber data yang didapat dari penelitian lapangan tersebut, kemudian dianalisis setra membuat masalah dalam dasar-dasar teori yang telah di dapat dari penelitian itu sendiri keputusan dan dipaparkan dalam sebuah pembahasan. .

Hasil penelitian inidiketahui bahwa sistem akuntansi penjualan kredit pada Agen Elektonik Wahyu Banjarmasin masih banyak kekurangan dalam kegiatan setiap perusahaan. Karena setiap bagian memiliki fungsi untuk melakukan penjulan secara kredit guna memenuhi kelancaran penjualan dan keinginan pesanan dari konsumen tapi pada Agen Elektronik Wahyu Banjarmasin masih sangat kurang lengkap untuk melakukan transaksi jual kredit.Kenyataan nya Agen Elektronik Wahyu Banjarmasin untuk melakukan prosedur penjualan kredit harus mendapat persetujuan dari pimpinan perusahaan.

   Serta secara keseluruhan sistem penjualan kredit pada Agen Elektronik Wahyu Banjarmasin tidak sesuai dengan ketentuan prosedur pejualan kredit yang seharusnya.Tapi sebagai perusahaan dagang yang bergerak Elektronik, memang suatu perusahaan yang sanagt sederhana di bidang penjualan dan hanya melakukan transaksi penjualan nya pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan itu sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kata Kunci : Sistem Akuntansi, Penjualan Kredit

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI