DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI PADA LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KOTA BANJARBARU)
PENGARANG:Keven Aria judhistira
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-17


 

Kevin Aria Judhistira, (2019) Faktor-faktor yang Mempengaruhi kinerja Sistem Informasi Akuntansi (Studi Kasus pada Lingkungan Pemerintahan Kota Banjarbaru). Pembimbing : Achmad Suhaili, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Teknologi saat ini memberi peran menunjang pimpinan bagian mengambil keputusan. Sistem Informasi Akuntansi (SIA) terkomputerisasi dapat menghasilkan informasi yang berkualitas. Dilatar belakangi oleh pengelolaan keuangan daerah yang transparan dalam implementasi pemanfaatan SIA.

 

Peneliti menguji pengaruh kinerja SIA dari keterlibatan pemakai, kemampuan teknik personal, dukungan pimpinan bagian dan pelatihan dan program pendidikan pada Lingkungan Pemerintah daerah Kota Banjarbaru. Populasi yang digunakan merupakan 35 PNS yang bekerja di bagian keuangan pemerintah daerah Kota Banjarbaru.

 

Berdasarkan hasil  uji-t diperoleh adalah: Pertama, faktor keterlibatan pemakai tidak  berpengaruh terhadap kinerja SIA. Kedua, faktor kemampuan teknik personal menunjukkan tidak berpengaruh terhadap kinerja SIA. Ketiga, faktor dukungan pimpinan bagian menunjukkan terdapat pengaruh terhadap kinerja SIA. Keempat, faktor pelatihan dan program pendidikan tidak berpengaruh terhadap kinerja SIA.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI