DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KESEMPATAN INVESTASI, LEVERAGE, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN
PENGARANG:KHAIRUNISA
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-09-29


Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan memperoleh bukti empiris pengaruh kesempatan investasi terhadap kebijakan dividen, (2) mengetahui dan memperoleh bukti empiris pengaruh leverage terhadap kebijakan dividen, (3) mengetahui dan memperoleh bukti empiris pengaruh likuiditas terhadap kebijakan dividen, (4) mengetahui dan memperoleh bukti empiris pengaruh ukuran perusahaan terhadap kebijakan dividen, dan (5) mengetahui dan memperoleh bukti empiris pengaruh profitabilitas terhadap kebijakan dividen.
Teknik penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 48 dari 16 perusahaan selama tahun 2013 -2015. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh terhadap kebijakan dividen, sedangkan kesempatan investasi, leverage, dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen.


Kata Kunci: Kebijakan Dividen, Kesempatan Investasi, leverage, likuiditas, Ukuran, Perusahaan, dan Profitabilitas

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI