DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DITINJAU DARI JADWAL DAN ALOKASI WAKTU MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA KOTA BANJARBARU
PENGARANG:HALISA NORMAWARNI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-20


ABSTRAK

 

HALISA NORMAWARNI, NIM.1610122320012, 2020, Implementasi Kurikulum 2013 Ditinju Dari Jadwal Dan Alokasi Waktu Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan Sekolah Menengah Pertama Kota Banjarbaru. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (I) Abd. Hamid (II) Tri Irianto.

Penelitian ini bertujuan untuk 1. mengetahui apakah alokasi waktu sudah tepat atau tidak untuk diambil dan diterapkan disekolah 2. mengetahui apakah jadwal sudah tepat atau tidak untuk diambil dan diterapkan disekolah.

Sampel atau subjek yang diteliti pada penelitian ini adalah Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dan lembaga Sekolah Menengah Pertama Negeri yang bermitra dengan Universitas Lambung Mangkurat Kota Banjarbaru yang berjumlah 3 sekolah. Pengumpulan data pada penelitian ini berupa wawancara, angket, dokumentasi, program semester dan program tahunan dari kasi Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Negeri, kepala sekolah dan guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan kelas VII.

Pada penelitian ini didapatkan data bahwa jadwal mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan Sekolah Menengah Pertama pada kelas VII adalah 1 kali pertemuan perminggunya, dan pada alokasi waktu mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan di 3 Sekolah Menengah Pertama di Kota Banjarbaru yang bermitra pada Universitas Lambung Mangkurat untuk kelas VII yaitu 2 sekolah menerapkan 3 jam pelajaran perminggunya dan 1 jam pelajaran berdurasi 45 menit, sedangkan terdapat 1 sekolah dengan alokasi waktu 3 jam pelajaran perminggunya dan 1 jam pelajaran berdurasi 40 menit.

Kata Kunci ?: Implementasi, Kurikulum 2013, Penjadwalan, Alokasi Waktu, PJOK.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI