DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI ANTARA KEPERCAYAAN DIRI DENGAN INTERAKSI SOSIAL TERHADAP PRESENTASI DIRI PADA PESERTA DUTA FKIP ULM TAHUN 2018
PENGARANG:AZMI HADI ALDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-24


 

 

ABSTRAK

Azmi Hadi Aldi 2019. Kontribusi Antara Kepercayaan Diri Dengan Interaksi Sosial Terhadap Presentasi Diri Pada Peserta Duta FKIP ULM Tahun 2018. Pembimbing: (I) Dr. Ali Rachman, M.Pd. (II) Dr. Nina Permata Sari S.Psi, M.Pd.

Kata Kunci :Kepercayaan Diri, Interaksi Sosial, Presentasi Diri

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui gambaran kepercayaan diri dengan interaksi sosial terhadap presentasi diri pada peserta Duta FKIP ULM Tahun 2018. Serta untuk mengetahui kontribusi antara kepercayaan diri dengan interaksi sosial terhadap presentasi diri pada peserta Duta FKIP ULM Tahun 2018.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kontribusi. Alat pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penarikan sampel dengan cara sampel jenuh yaitu mengambil sampel secara keseluruhan. Yaitu 42 orang mahasiswa yang menjadi peserta Duta FKIP ULM menjadi sampel penelitian. Denganteknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, dan regresi liniear berganda

Hasil dari penelitian yang dilakukan pada peserta Duta FKIP ULM Tahun 2018. pada peserta kepercayaan diri, interaksi sosial dan presentasi diri dalam kategori sedang. Hasil dari Teknik analisis data menggunakan Uji Regresi Liniear Berganda dan berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa adanya kontribusi antara variabel X1 (kepercayaan diri) dan X2  (interaksi sosial) secara bersamaan. Hal tersebut memberikan kontribusi terhadap presentasi diri sebesar 73.6% sedangkan sisanya yaitu 26.4% presentasi diri dapat dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan kata lain, semakin tinggi kepercayaan diri dengan interaksi sosial maka akan menjadikan presentasi diri seseorang meningkat atau semakin baik.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI