DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENCATATAN PERSEDIAAN PADA TOKO OBAT IKHTIAR BANJARMASIN
PENGARANG:RIZKA OKTARINI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-25


ABSTRAKSI

Rizka Oktarini (2020) “Pencatatan Persediaan Pada Toko Obat Ikhtiar Banjarmasin”. Pembimbing : Novika Rosari, SE, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Pencatatan Persediaan Pada Toko Obat Ikhtiar Banjarmasin. Metode penelitan yang digunakan yaitu jenis data yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah teknis analisis kualitatif.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pencatatan persediaan pada toko obat banjarmasin belum diterapkan sebagaimana mestinya. Sehingga catatan-catatan yang bisa digunakan sebagai dasar pertanggungjawaban pada saat persediaan obat masuk/keluar kurang lengkap dan tidak adanya kartu stock atau kartu persediaan yang dapat mengontrol keluar masuknya barang/obat. Oleh karena itu diperlukan adanya sistem pencatatan perpetual dengan menggunakan penilaian persediaan metode fifo dan pembuatan kartu stock.

Kata Kunci : Pencatatan Persediaan.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI