DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone VIVO di Kota Banjarmasin
PENGARANG:M REZZA HERMAWAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-25


 

Muhammad Rezza Hermawan D1A214239, 2019,Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone VIVO di Kota Banjarmasin.Dibawah bimbingan olehFitriyadi dan Muhammad Hasanur Arifin.

 

Smartphone merupakan telepon genggam atau ponsel pintar yang mempunyai kemampuan tinggi serta hampir menyerupai komputer, teknologi ini berkembang dengan cepat dari tahun ke tahun. Banyak bermunculan merek-merek baru dan terus mengembangkan produknya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Tipe penelitian ini adalah explanatory yang menjabarkan hubungan antar variabel. Populasi adalah penjualan seluruh smartphone vivo selama tahun 2017. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang diambil dari kuesioner.Teknik analisa data menggunakan Teknik Analisa Regresi Linear Berganda.

Hasil dalam penelitian ini menunjukkan secara parsial (Uji t) bahwa Kualitas Produk (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig t 0,000Harga (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig t 0,000 dan Citra Merek (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sig t 0,637. Pengujian secara simultan (Uji F) menunjukan bahwa secara simultan berpengaruh signifikan Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Citra Merek (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) karena nilai sig f sebesar 0,000.

Kesimpulan nya adalah secara uji parsial (uji t) Kualitas Produk berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05 berarti H0 di Tolak, Harga berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05 berarti H0 di Tolak, Citra Merek berpengaruh tidak signifikan dengan nilai 0,637 > 0,05 berarti H0 di Terima. Secara simultan berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05 berati H0 di Tolak.

 

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI