DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENINGKATAN HASIL BELAJAR TENTANG PENJUMLAHAN PECAHAN BERPENYEBUT TIDAK SAMA MELALUI MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER DAN EXAMPLE NON EXAMPLES DI KELAS V PADA SISWA SDN GUDANG HIRANG 2 KECAMATAN SUNGAI TABUK
PENGARANG:RISNA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-26


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar siswa kelas V SDN Gudang Hirang 2 Kab.Banjarpada mata pelajaran IPA dengan menerapkan kombinasi model Numbered Heads Together (NHT) dan Examples Non Examples. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan empat kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada pertemuan IV mencapai skor 23 kriteria sangat baik. Aktivitas siswa pada pertemuan IV mencapai 95,46% kriteria aktif dan sangat aktif. Ketuntasan klasikal hasil belajar siswa pada akhir pertemuan IV mencapai 86,37%. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa model Numbered Heads Together (NHT) dan Examples Non Examples dapat meningkatkan aktivitas siswa pada materi penyajian data kelas V SDN Gudang Hirang 2 Kab. Banjar dan hipotesis dapat diterima.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI