DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Kualitas Pelayanan Angkutan Pelajar Ceria di Kota Banjarmasin
PENGARANG:REZA FAHMI ADHA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-26


ABSTRAK

Reza Fahmi Adha, D1B115044, Kualitas Pelayanan Angkutan Pelajar Ceria di Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Jamaluddin dan Mahyuni.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan angkutan pelajar ceria di Kota Banjarmasin yang sudah di laksanakan sejak tahun 2018 sampai sekarang. Kemudian dideskripsikan dan dianalisis dari aspek tangible, reliablility, responsiviness, assurance dan empathy.

Metode penelitian  menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dalam jumlah sampel sebanyak 112  pelajar yang menggunakan pelayanan ini. Untuk mengarahkan dan menganalisis alat ukur data yang digunakan  yaitu data interval. Dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, sedangkan teknik analisis menggunakan analisis perdimensi dan analisis total keseluruhan.

Hasil penelitian dideskripsikan setiap pertanyaan dari 20 pertanyaan dari masing-masing indikator kemudian di hitung secara parsial  menghitung setiap indikator terbagi dari beberapa pertanyaan, kemudian dibagi pada lima; dimensi untuk mengukur kualitas pelayanan angkutan pelajar ceria di Kota Banjarmasin secara keseluruhan sebesar 93,5% dengan hasil pendapat responden yang di kategorikan sangat berkualitas, sedangkan untuk per-dimensi tangible berkualitas dengan persentase 82,8%, reliability sangat berkualitas dengan persentase 93,1%, responsiviness sangat berkualitas dengan persentase 96,2%, assurance sangat berkualitas dengan persentase 98,8% dan empathy sangat berkulitas dengan persentase 95,8%.

Berdasarkan hasil penelitian, disarankan untuk pemerintah agar ditingkatkan yang sudah dilakukan seperti halnya dalam dimensi tangible yang masih dibawah 90 persen serta dimensi yang lainnya agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi upaya-upaya kualitas pelayanan angkutan pelajar ceria agar semakin tinggi.

Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Pelajar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI