DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, STRUKTUR DESENTRALISASI DAN PENGAWASAN INTERNAL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL SKPD
PENGARANG:MARTINAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-27


 

Martinah,C2C114013,2019. Pengaruh Partisipasi Dalam Penyusunan Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran Struktur Desentralisasi dan Pengawasan Internal terhadap Kinerja Manajerial SKPD (Studi pada  Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar). Tesis Program Magister Manajemen  Kekhususan Auntansi Pemerintahan Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing (1.) Dr. Sarwani, Drs,M.Si, AK,CA (2) Hamdani, SE,M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh partisipasi dalam penyusunan anggaran,  kejelasan sasaran anggaran, struktur desentralisasi dan pengawasan internal terhadap kinerja manajerial SKPD pada Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar.  Penelitian ini menguji hipotesis dengan teknik Regresi Linear Bergandadibantu dengan program SPSS  versi 21 Populasi yang diteliti adalah sejumlah 39 SKPD.

Hasil analisis menunjukkan bahwa partisipasi dalam penyusunan anggaran,  kejelasan sasaran anggaran, Struktur Desentralisasi dan pengawasan internal mempunyai hubungan yang kuat dan signifikan terhadap kinerja manajerial SKPD. Berdasarkan pengujian hipotesis, maka dapat disimpulkan bahwa kinerja manajerial akan menguat jika didukung partisipasi dalam penyusunan anggaran,  kejelasan sasaran anggaran struktur desentralisasi dan pengawasan internal yang baik.

 

Kata kunci : partisipasi dalam penyusunan anggaran, kejelasan sasaran anggaran, , struktur desentralisasi ,pengawasan internal, kinerja manajerial SKPD

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI