DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI MENYELESAIKAN SOAL CERITA YANG BERKAITAN DENGAN FPB MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMEN DIVISION (STAD) DAN COURSE RIVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN BAWAHAN SELAN 2 KAB. BANJAR
PENGARANG:GAMPANG LASIDI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-28


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktitas siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa materi penyajian data menggunakan kombinasi model Student Teams Achievemen Division (STAD) dan Course Riview Horay. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan empat kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada pertemuan IV mencapai skor 28 kriteria sangat baik. Aktivitas siswa pada pertemuan IV mencapai 80,88% kriteria aktif dan sangat aktif. Ketuntasan klasikal hasil belajar siswa pada akhir pertemuan IV mencapai 100%. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa model Student Teams Achievemen Division (STAD) dan Course Riview Horay dapat meningkatkan aktivitas siswa pada materi penyajian data kelas IV SDN Bawahan Selan 2 Kab. Banjar dan hipotesis dapat diterima.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI