DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENYESUAIAN MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS) DAN MAKE A MATCH DI KELAS V SD ISLAM AR RIYADH KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:SUTIYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-28


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktitas siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa materi penyajian data menggunakan kombinasi model Think Pair and Share dan Make a Match. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan empat kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada pertemuan IV mencapai skor 25 kriteria sangat baik. Aktivitas siswa pada pertemuan IV mencapai 81,57% kriteria aktif dan sangat aktif. Ketuntasan klasikal hasil belajar siswa pada akhir pertemuan IV mencapai 100%. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa model Think Pair and Share dan Make a Match dapat meningkatkan aktivitas siswa pada materi penyajian data kelas V SD Arriyadh Kab.Banjar dan hipotesis dapat diterima.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI