DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI MODEL STAD DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA DI KELAS V SDN HANDIL BUJUR 1 KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:Arie Hidayat
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-28


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru, siswa serta menganalisis hasil belajar materi penjumlahan pecahan melalui model stad  dengan menggunakan alat peraga. Pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitian adalah PTK. Tehnik analisis data menggunakan data kualitatif dan kuantitatif berupa observasi aktivitas guru, siswa dan hasil belajar. Hasil penelitian aktivitas guru siklus I kategori baik, siklus II kategori sangat baik. Kegiatan murid siklus I kriteria aktif, siklus II kriteria sangat aktif. Hasil belajar siklus I hingga siklus II mengalami peningkatan mencapai indikator ketuntasan. Dapat disimpulkan pembelajaran dengan model stad dengan memakai alat peraga meningkatkan aktivitas guru, aktivitas siswa dan­ hasil belajar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI