DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI KERAJAAN HINDU DAN PENINGGALANNYA DI INDONESIA MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL MIND MAPPING DAN INQUIRI KELAS V SDN PANGGANG HIJAU KAB. HULU SUNGAI SELATAN
PENGARANG:SITI HAJAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-28


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas guru, aktitas siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa materi Kerajaan Hindu dan Peninggalannya di Indonesia Menggunakan KombinasiModelMind maping dan Inquiri. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan empat kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas guru pada pertemuan IV mencapai skor 21 kriteria sangat baik. Aktivitas siswa pada pertemuan IV mencapai 81,33% kriteria aktif dan sangat aktif. Ketuntasan klasikal hasil belajar siswa pada akhir pertemuan IV mencapai 100%. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa ModelMind maping dan Inquiri dapat meningkatkan aktivitas siswa pada materi Kerajaan Hindu dan Peninggalannya di Indonesia kelas V SDN Panggang hijau Kab. HSSr dan hipotesis dapat diterima.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI