DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KEPEMILIKAN SAHAM, KEPUTUSAN PENDANAAN, CSR DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI
PENGARANG:HARSANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-02-29


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kepemilikan Manajerial (X1), Kepemilikan Institusional (X2), Keputusan Pendanaan (X3), CSR (X4) dan Kinerja Keuangan (X5) sebagai variabel independen baik secara parsial maupun simultan terhadap Nilai Perusahaan (Y) sebagai variabel dependen pada Perusahaan Jasa Konstruksi yang Terdaftar di BEI 2014 – 2018. Metode penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan tahunan periode 2014 sampai dengan 2018 pada sampel penelitian sebanyak 10 perusahaan. Pengujian pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan SPSS Ver. 25.

 

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh negatif signifikan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan. Keputusan pendanaan berpengaruh positif secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, baik CSR maupun kinerja keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, variabel independen cukup dapat menjelaskan variasi nilai perusahaan dengan besaran koefisien determinasi 58,8%.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI