DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TURNOVER INTENTION DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT SINAR MAS BANJARMASIN
PENGARANG:SELVI MARIA A
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-05


ABSTRAK

 

Selvi Maria Anggreani, 2019. Pengaruh Kepuasan Kerja dan Beban Kerja Terhadap Turnover Invention Karyawan pada PT Sinar Mas Banjarmasin.

 

Penelitian ini bertujuan  menganalisis:Kepuasan Kerja berpengaruh terhadap Turnover intention Karyawan di PT Sinar Mas Banjarmasin. Beban kerja berpengaruh terhadap Turnover intention Karyawan di PT Sinar Mas Banjarmasin. Kepuasan Kerja dan beban kerja berpengaruh terhadap Turnover intention Karyawan di PT Sinar Mas Banjarmasin.

Metode penelitian ini menggunakan Jenis penelitian yang dipakai adalah explanatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel dengan melalui pengujian hipotesis. Populasi berjumlah 67 orang karyawan dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sensus dan sampel penelitian sebanyak 67 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kueisoner dengan skala likert. Analisis data menggunakan regresi linear berganda uji F dan uji t.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kepuasan kerja dan beban  kerja berpengaruh Terhadap Turnover intention Karyawan di Sinar Mas Banjarmasin. Hasil penelitian kepuasan Kerja berpengaruh secara parsial terhadap Turnover intention karyawan di Sinar Mas Banjarmasin.  Hasil uji parsial menunjukkan bahwa beban kerja berpengaruh Terhadap Turnover intention Karyawan. Hal ini berarti bahwa Ha diterima dengan pernyataan bahwa beban kerja berpengaruh Terhadap Turnover intention Karyawan di Sinar Mas Banjarmasin.

 

Kata kunci: Turnover Intention, beban kerja, Kepuasan Kerja

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI