DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN MATERI KEBEBASAN BERORGANISASI MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION, WORD SQUARE DAN TALKING STICK PADA SISWA KELAS KELAS V SDN TAJAU LANDUNG 1 SUNGAI TABUK KABUPATEN BANJAR | |
PENGARANG | : | AL QOMAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-03-06 |
Abstrak: Tujuan penelitian mendeskripsikan kualitas aktivitas guru, aktivitas siswa dan menganalisis hasil belajar siswa. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, mcnggunakan pendekatan kualitatif. Jenis data kuantitatif (aktivitas guru dan siswa) dan kuantitatif (hasil belajar siswa). Indikator keberhasilan aktivitas guru kriteria sangat baik dan aktivitas siswa sangat aktif dan hasil belajar mencapai klasikal 94%. Hasil penilian menunjukan bahwa aktivitas guru kriteria sangat baik, aktivitas siswa sangat aktif dan hasil belajar 93.33%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan kombinasi model Group Investigation, Word Square dan Talking Stick dapat meningkatkan aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar
Kata Kunci :Aktivitas guru, Aktivitas siswa, Model Group Investigation ,Word Square, dan Talking Stick
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI