DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KELENTUKAN SENDI PANGGUL KEKUATAN OTOT TUNGKAI TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN LURUS PADA ATLET PENCAK SILAT SMAN 12 BANJARMASIN
PENGARANG:ISTIQLAL EKO SAPUTRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-11


ABSTRAK

ISTIQLAL EKO SAPUTRA. NIM. A1D113319. KontribusiKelentukan Sendi Panggul Kekuatan Otot Tungkai Terhadap Kecepatan Tendangan Lurus pada Atlet Pencak Silat SMAN 12 Banjarmasin. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Pembimbing: (I) Drs.H.Sarmidi, M.Kes. (II) Drs. Athar, M.Kes.

           Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) ada tidaknya kontribusi kelentukan sendi panggul terhadap kecepatan tendangan lurus pada atlet pencak silat SMAN 12 Banjarmasin. 2) ada tidaknya kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap kecepatan tendangan lurus pada atlet pencak silat SMAN 12 Banjarmasin. 3) ada tidaknya kontribusi kelentukan sendi panggul dan kekuatan otot tungkai terhadap kecepatan tendangan lurus pada atlet pencak silat SMAN 12 Banjarmasin.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik pengukuran dan tes.

Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah atlet pencak silat SMAN 12 Banjarmasin sebanyak 21 orang. Sampel sebanyak 21 orang dengan teknik total sampling atau sampel  jenuh.

Hasil analisis data penelitian diketahui: 1) Ada kontribusi kelentukan sendi panggul terhadap kecepatan tendangan lurus pada atlet pencak silat SMAN 12 Banjarmasin; 2) Ada kontribusi kekuatan otot tungkai terhadap kecepatan tendangan lurus pada atlet pencak silat SMAN 12 Banjarmasin; 3) Ada kontribusi kontribusi kelentukan sendi panggul dan kekuatan otot tungkai secara bersama-sama terhadap kecepatan tendangan lurus pada atlet pencak silat SMAN 12 Banjarmasin.

Kata Kunci: Kelentukan Sendi Panggul, Kekuatan Otot Tungkai, Kecepatan Tendangan Lurus.

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI