DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH UKURAN ORGANISASI, KEMAMPUAN TEKNIK PERSONAL, PROGRAM PELATIHAN DAN PENDIDIKAN, SERTA PARTISIPASI MANAJEMEN TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA SKPD KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:MUHAMMAD SARIF PADILLAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2020-03-12


 

Muhammad Sarif Padillah (2020). Pengaruh Ukuran Organisasi, Kemampuan Teknik Personal, Program Pelatihan dan Pendidikan, serta Partisipasi Manajemen Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi pada SKPD Kota Banjarmasin. Pembimbing: Achmad Suhaili, SE, M.Si, Ak, CA.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis (1) pengaruh ukuran organisasi terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi; (2) pengaruh kemampuan teknik personal terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi;          (3) pengaruh program pelatihan dan pendidikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi; dan (4) pengaruh partisipasi manajemen terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada SKPD Kota Banjarmasin.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah karyawan bagian keuangan dan akuntansi pengguna sistem informasi akuntansi di 33 SKPD Kota Banjarmasin. Pemilihan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling sebanyak 72 responden. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data primer ialah kuesioner. Data dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan program IBM SPSS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran organisasi dan partisipasi manajemen tidak berpengaruh signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi, sedangkan variabel kemampuan teknik personal dan program pelatihan dan pendidikan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada SKPD Kota Banjarmasin.

 

Kata Kunci: Sistem Informasi Akuntansi, Ukuran Organisasi, Kemampuan Teknik Personal, Program Pelatihan dan Pendidikan, Partisipasi Manajemen, Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI