DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | Evaluasi Penerimaan Sistem Perencanaan Pembelajaran dan Penilaian Anak Didik (SPADIK) menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) | |
PENGARANG | : | ARINA IHDA RAHM SYARIFAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2020-03-13 |
Kesulitan guru dalam membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
dikarenakan banyaknya instrumen pada RPP yang perlu dibuat dan disesuaikan
dengan format umum. Juga dalam penilaian anak, guru perlu mencari kembali file
RPP yang akan dilakukan penilaian. Sehingga penilaian anak dengan cara ini
menyita waktu pengajaran dan permainan anak-anak. Oleh karena itu, dibuatnya
Sistem Perencanaan Pembelajaran dan Penilaian Anak Didik diharapkan dapat
menjadi solusi untuk permasalahan pembuatan rencana belajar dan penilaian untuk
anak didik di TK Khalifah Banjarmasin II. Walaupun guru dapat menyambut
dengan baik adanya teknologi baru yang dapat membantu pekerjaan mereka, jika
tidak dapat mengoperasikan sistem tersebut, maka akan menjadi tidak berguna.
Oleh karena itu diperlukan evaluasi penerimaan sistem, yang dilakukan
menggunakan Techonology Acceptance Model (TAM). Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan mereduksi data wawancara yang
didapat dari responden yang berjumlah 6 orang. Kemudian menyajikannya dengan
deskripsi singkat sesuai dengan variabel TAM. Sehingga didapatkan bagaimana
TAM dapat menjadi pengukur penerimaan guru terhadap sistem baru agar guru
dapat menerima sistem dan menggunakannya dengan baik.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI